STUDI

Office 365

Tampilan depan Office 365

Apa sih Office 365 itu?

Office 365 ini adalah versi yang setara dengan Office 2019, varian terakhir dari office. Setau saya, bedanya adalah office 365 ini mendukung penyimpanan online di server microsoft langsung.

Mengapa Office 365?

Sudah 1 (satu) tahun lebih saya menggunakan Office365. Dari pengalaman selama itu, dibandingkan dengan pengalaman menggunakan office sebelumnya, saya berkesimpulan bahwa saya puas menggunakannya.

Rasa puas tersebut didasari upgrade yang ada di Office365 ini cukup besar dan memudahkan jika dibandingkan dengan office sebelumnya. Paling tidak ada dua upgrade major yang saya rasakan. Pertama, tampilan. Kedua, PowerPoint.

Tampilan

Office memang selalu mengubah tampilan di setiap rilis barunya. Desainnya mengikuti tren terakhir. Oleh karena itu, sebagai versi terbaru, desain dalam Office 365 ini sangat cocok dengan tren desain saat ini. Desainnya bersih, sederhana, dan fungsional.

Dark Mode

Salah satu upgrade yang seingat saya baru ada di seri terakhir office adalah dark mode. Saya pribadi suka dengan mode ini secara tampilan. Selain itu, mode ini juga membuat konsumsi daya menjadi lebih kecil (untuk jenis layar tertentu).

Tampilan Dark Mode Word – Office 365

PowerPoint

Transisi Morph

Transisi Morph dalam PowerPoint – Office 365

Salah satu upgrade terbesar yang saya rasakan di Office 365 adalah pada PowerPoint. Dan upgrade terbesar di antara yang lainnya adalah adanya morph transition. Transisi Morph ini sangat memudahkan, juga sangat menyenangkan untuk dipandang. Contohnya, template seperti di postingan ini bisa dibuat dengan mudah menggunakan transisi Morph ini. Tanpa transisi ini, akan sangat banyak setting animasi yang perlu dilakukan.

Zoom ala Prezi

Zoom dalam PowerPoint – Office 365

Selain Morph, ada juga zoom. Zoom ini adalah menu yang bisa membuat presentasi PowerPoint kita seperti presentasi dari Prezi. Tidak tau Prezi? Tidak apa-apa. Salah satu presentasi saya yang menggunakan zoom sekaligus transisi Morph dapat dilihat pada video di bawah ini.

Ya, kira-kira itulah yang bisa saya share tentang pengalaman saya menggunakan Office 365. Ingin memiliki Office 365 juga? Saya bisa bantu. Silakan klik di sini yaaa atau bisa juga scan QR Code berikut:

Whatsapp Saya.

1 thought on “Office 365”

waiting for you...