STUDI

Template PPT Transisi Minimalis Gratis

screenshot dari file template

Jadi, di masa pandemi ini, saya melewati salah satu tahap yang cukup besar dalam dunia akademik saya: ujian skripsi. Ujian skripsi di saat pandemi mengakibatkan saya harus menjalaninya secara online. Menurut saya, di antara tantangan ujian skripsi secara online adalah merancang presentasi yang menarik. Soalnya, transisi di PowerPoint tidak akan efektif ketika ditampilkan melalui Zoom ataupun Google Meet. Sudahlah jaringan kadang sulit, ditambah transisi rumit lagi? Jangan, deh. Akhirnya saat ujian skripsi Agustus lalu, saya tidak menggunakan transisi sama sekali.

Pikiran seperti itu ada di kepala saya, sampai kemaren saya menemukan sebuah video bagus ini:

Tutorial dari OneSkill PowerPoint Tutorials

Setelah itu, saya kepikiran untuk membuat file yang sesuai dengan kebutuhan saya berdasarkan tutorial itu. Setelah beres, saya coba share di instagram saya previewnya dan ternyata, responnya positif. Oleh karena itu, di postingan ini saya share file buatan saya yang sudah coba saya sesuaikan dengan kebutuhan skripsi. Filenya bisa kawan-kawan download di sini.

Yang penting jadi catatan adalah:

  1. Kawan-kawan perlu menonton tutorial dalam video di atas untuk memahami apa saja fungsi dari elemen dalam file tersebut. Kalau sudah paham, nanti kawan-kawan akan dapat melakukan editing untuk menyesuaikan file tersebut dengan kebutuhan kawan-kawan. Untuk kawan-kawan ‘alumni’ kelas Word, saya sudah buatkan tutorial khusus yang semoga lebih jelas dibanding video di atas. Tutorial tersebut dapat diakses melalui halaman Premium.
  2. Agar file di atas dapat berjalan dengan sempurna, kawan-kawan memerlukan Office365. Karena transisi yang dipakai pada file tersebut adalah transisi Morph yang hanya ada di Office 365 atau Office 2019.

Apabila kawan-kawan ingin mendapatkan lisensi Office 365, dapat kontak saya melalui link ini. Tapi, kalau masih butuh informasi lanjutan tentang mengapa kawan-kawan butuh Office 365 ini, kawan-kawan dapat baca terlebih dahulu postingan di link ini.

Oya, kalau kawan-kawan sudah sampai di sini dan belum download file templatenya, supaya tidak perlu scroll ke atas lagi, kawan-kawan bisa download di sini.

Selamat mencoba!

1 thought on “Template PPT Transisi Minimalis Gratis”

waiting for you...